Amerika Serikat Siapkan Surat Penangkapan Kapal Tanker Iran

Amerika Serikat Siapkan Surat Penangkapan Kapal Tanker Iran

Departemen Kehakiman AS sudah sempat ajukan keinginan supaya Gibraltar masih mengambil alih Grace 1. Tetapi menurut Hakim Agung Anthony Dudley, permintaan sah dari AS belum diterima pengadilan. Kapal supertanker Grace 1, yang mengangkat 2,1 juta barel minyak, ditahan pada 4 Juli lalu atas sangkaan bawa minyak dengan ilegal ke Pengeluaran Sgp Suriah. Saat itu, penyitaan dikerjakan beberapa personil marinir Inggris yang diterbangkan dari Inggris.

Perselisihan kapal minyak Iran: Gibraltar bebaskan Grace 1 walau Amerika Serikat meminta masih ditahan  Marinir Inggris sita kapal tanker di perairan Gibraltar, Iran panggil dubes Inggris Militer Iran sita kapal tanker Inggris, Menlu Inggris ingatkan 'konsekuensi serius'  Iran menyebutkan penahanan Grace 1 jadi "penghadangan ilegal".

Dua minggu sesudah Grace 1 ditahan, pada 19 Juli, Iran mengambil alih kapal tanker Stena Impero yang berbendera Inggris di Selat Hormuz, Walau Iran mengaku kapal itu melanggar "aturan-aturan maritime internasional", penyitaan Stena Impero dipercaya jadi tindakan balasan.

Baca juga : Eropa Pecahkan Rekor Dunia Dengan Kenaikan Suhu Terpanas

Apa yang disebutkan AS?  Washington mengaku bisa mengambil alih Grace 1 serta semua minyak yang diangkut, berdasar sangkaan pelanggaran-pelanggaran penipuan perbankan, pencucian uang, serta terorisme seperti ditata Undang-Undang Kemampuan Ekonomi Genting Internasional Surat Departemen Kehakiman AS memerintah penyitaan US$995.000 (Rp14,1 miliar) dari satu rekening di bank AS yang berkaitan Paradise Global Trading LLC—perusahaan yang diklaim AS punyai keterikatan dengan bermacam perusahaan yang melakukan tindakan untuk Garda Revolusioner Iran.

AS menggolongkan Garda Revolusioner Iran jadi organisasi teroris asing. Apa yang berlangsung di Gibraltar?  Pemerintah Gibraltar menjelaskan sudah terima agunan dari Iran jika Grace 1 tidak berlayar ke beberapa negara yang dikenai sanksi-sanksi Uni Eropa, terhitung Suriah. Fabian Picardo, petinggi paling tinggi teritori Inggris itu memberikan tambahan, "Kami sudah batasi minyak mentah untuk rezim Assad di Suriah dengan nilai plus dari US$140 juta."

Sesudah hakim memerintah pembebasan tanker itu, Picardo menjelaskan pada BBC jika kapal itu dapat berangkat sesudah masalah logistik selesai. "Dapat ini hari, juga bisa esok." Baik pemerintah Inggris atau Gibraltar tidak memberi respon surat penyitaan dari pemerintah AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Desain by Pleasantbaymotel

Support by togel singaporerajapoker onlinehttp://199.192.27.139/